Sahabat Pelangi, sebentar lagi liburan sekolah akan tiba. Sudah punya rencana akan berlibur ke mana bersama keluarga? Kalau belum, hmm... tenang saja, ada banyak film seru yang akan rilis mulai bulan Juni hingga Juli ini. Berikut Pelangi akan berikan sedikit ulasannya!

“Ice Age 3: Dawn of The Dinosaurs”

Sahabat, masih ingatkah dengan film kartun Ice-Age? Itu loh, film yang mengisahkan tentang kisah persahabatan yang indah dan kehidupan di zaman es dulu, dengan tokoh-tokohnya seperti Manny si mammoth (Ray Romano), Diego si harimau bertaring panjang (Dennis Leary), Sid si Kukang yang lucu (John Leguizamo), serta Scrat si Tupai yang tak pernah lelah mengejar biji kenarinya. Nah, setelah dua sekuel yang lalu Ice Age terbilang sukses, tanggal 1 Juli 2009 mendatang film ini akan kembali hadir dengan sekuel ketiganya, ”Ice Age 3: Dawn of the Dinosaurs”.

Film ini merupakan lanjutan dari kisah dalam film ke-2 saat lapisan es di permukaan bumi mulai mencair. Es yang mencair ini rupanya membuat sekelompok dinosaurus kembali berkeliaran, setelah lama mereka hidup di sebuah daerah tropis yang tertutup lapisan es tebal. Tidak seperti dua film sebelumnya dimana Scrat hanya menjadi figuran, dalam film kali ini cerita justru lebih fokus ke Scrat. Kali ini, Scrat jatuh cinta! Hihi seperti apa ya kalau tupai jatuh cinta? Tak hanya itu, Scrat bahkan dihadapkan pada pilihan sulit antara cintanya dengan tupai betina yang ia taksir. Ehm!

Sama seperti dua film sebelumnya, yakni “Scrat’s Missing Adventure” dan “The Meltdown”, sekuel ketiga ini masih akan digarap oleh Sutradara peraih nominasi Piala Oscar, Carlos Sadanha. Film ini juga rencananya akan digarap 3D secara keseluruhan.

“Transformers: Revenge of The Fallen”

Film “Transformers: Revenge of The Fallen” yang dibintangi oleh Shia LaBeouf, Megan Fox, Isabel Lucas, dan Rainn Wilson ini merupakan salah satu film liburan musim panas yang paling ditunggu. Sahabat yang sudah menonton sekuel pertamanya tentu penasaran bukan tentang kelanjutan kisahnya? Nah, film tentang robot yang penuh dengan visual efek mengagumkan ini akan kembali hadir Juli mendatang. 

Setelah pada sekuel film pertama pertempuran di Bumi dikisahkan telah berakhir, pada film ini pertempuran di alam semesta justru baru saja dimulai. Starscream yang kembali ke planet asal mereka, Cybertron, mengambil-alih posisi sebagai komandan Decepticons. Ia memutuskan kembali ke Bumi dengan pasukannya. Hal ini dilakukan setelah ia mengetahui Sam Witwicky (Shia LaBeouf) menemukan informasi mengenai asal-usul Transformers dan sejarahnya di Bumi. Sementara itu Autobots semakin menyadari bahwa kedamaian masih jauh setelah mengetahui tubuh Megatron dicuri Skorpinox dari markas militer Amerika, dan dihidupkan kembali dengan energi dirinya sendiri. Kali ini, Megatron kembali untuk balas dendam.

Wah sepertinya seru ya! Film ini disutradarai oleh Michael Bay, seorang sutradara kreatif. Kita tunggu saja kehadiran film ini, liburan mendatang. Siap-siap demam Transformers lagi ya, sahabat! 

“Harry Potter and Half Blood Prince”

Mengalahkan Hermione dalam pelajaran Ramuan? Mana mungkin! Tapi berkat buku pinjaman milik Pangeran Berdarah Campuran, Harry bisa melakukannya! Dalam sekuel keenam Harry Potter ini, Profesor Dumbledore mengajak Harry melihat masa lalu Voldemort. Mereka juga berjuang mencari dan menghancurkan Horcrux, benda yang menyimpan bagian jiwa Voldemort. 

Sekuel keenam dari film Harry Potter ini sudah ditunggu-tunggu sejak pertama kali dijadwalkan akan tayang pada November 2008. Warner Bros. pun akhirnya memutuskan untuk merilis film ini pada 15 Juli 2009, bertepatan dengan libur musim panas. Film ini masih dibintangi oleh trio Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, Rupert Grint sebagai Ron Weasley, dan Emma Watson sebagai Hermione Granger.

Sahabat yang pernah membaca bukunya tentu berharap sutradara David Yates bisa mewujudkan khayalan kita dalam tayangan film yang seru, bukan? Kita lihat saja bagaimana aksi Daniel Radcliffe dkk. dalam film kali ini!

Nah, bagaimana sahabat? Tak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa berlibur seru bersama keluarga, bukan? Film-film yang seru akan menemani sahabat menikmati liburan!

1 komentar:

indah tri novita dan inda astri andini @ 5 Juni 2009 20.28

ngga sabarrr nunggu film harry potter :D