Sahabat, profil kali ini mengangkat kehidupan seorang murid Taman Ilmu bernama Ina. Ina adalah teman kita yang mengalami keterbelakangan mental.Saat ia mengikuti tes IQ [kecerdasan intelektual], hasilnya menunjukkan angka kurang dari 70. Rata-rata kita memiliki kecerdasan di atas 70.Meskipun begitu, ia disebut pengajar Taman Ilmu sebagai murid paling rajin. Ya, banyak hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan Ina. Berikut profilnya:
Namanya Lina Lestari. Keluarga dan teman-temannya biasa memanggil dia Ina. Ina lahir di Sumedang, 18 Maret 1996. Ia pernah bersekolah di SD Hegarmanah, saat itu Ina masih kelas satu. Akan tetapi,para guru disana menyarankan kepada Bu Elis [Ibu Ina] bahwa Ina seharusnya bersekolah di SDLB [sekolah dasar luar biasa].
Mendengar hal itu, Ibu Ina pun menyekolahkan Ina ke SDLB Fadhilah di Ciawi. Namun, karena masalah ekonomi, dia terpaksa putus sekolah. Kini Ina bersekolah di Taman Ilmu, sebuah sekolah alternatif di dekat rumahnya, daerah Sukawening, Jatinangor. Sekolah ini adalah program dari Kakak-kakak BEM UNPAD untuk anak-anak yang putus sekolah.Di Taman Ilmu ini, Ina memiliki banyak teman, salah satunya adalah Icha. Ina mengaku senang bisa bersekolah di Taman Ilmu. Kepada Ibunya, dia sering bercerita tentang kakak-kakak Taman Ilmu yang menurutnya baik-baik.
Ina bersekolah setiap hari Kamis, Jum’at , dan Sabtu pukul 14.00-16.30. Menurut pengajar di Taman Ilmu, Ina termasuk anak yang rajin. Tak heran sahabat, Ina memang senang bersekolah. Selain itu, Ina juga senang sekali bersepeda dan bermain bersama adiknya, Rano.
Sahabat pelangi, teman kita Ina ini adalah penggemar musik dangdut. Saat ditanya siapa idolanya, dia hanya tersenyum malu, tidak menjawab. Oh iya, dalam usianya yang ketiga belas ini Ina sudah lancar menulis alphabet loh sahabat! Tulisannya juga bagus… Selain itu sahabat, ada juga keahlian Ina yang lain. Ina pinter masak nasi goreng! Nasi goreng buatannya disukai keluarganya. Wah..wah..Hebat ya?! Kapan-kapan mau dong dibikinin nasi goreng sama Ina…hehe..

3 komentar:

Pingu-penguin @ 6 Juni 2009 22.13

wahhh sangat inspiratif yaaa

sustia @ 7 Juni 2009 07.29

SEmangat terus buat ina ya!!

pelangikecil @ 7 Juni 2009 08.29

iyaa ina ini orangnya sangat bersemangat lohh.. jadi patut kita contoh sikapnya yang positif :)